Trik Untuk Tampil Cantik a la Riasan Make Up Artist

Make up memang sangat erat dengan wanita. Ingin tampilan make up sempurna seperti artis? Ikuti trik make up ini dan kamu akan mendapatkan hasil make up yang kamu inginkan!

Merawat kulit wajah agar selalu sehat dan cantik memang sangat penting. Tapi, tidak cukup dengan perawatan saja, cara mengaplikasikan make up yang tepat juga sangat menunjang penampilan wanita. Pernahkah kamu melihat para artis yang selalu terlihat cantik dengan make up-nya? Sekarang kamu juga bisa mendapatkan hasil make up yang sempurna seperti para artis dengan melakukan 10 trik make up artis dibawah ini.

Kulit Mulus

Mendapatkan kulit mulus

Semahal apa pun alas bedak, akan percuma jika sebelumnya tidak dilapisi pelembap. Pilih pelembap yang berbahan dasar air dan mengandung SPF, agar hasil make terlihat lebih segar. SPF berguna untuk menjaga kulitmu dari sinar jahat UVA dan UVB sinar matahari. Selain wajahmu tampak segar, kulit wajahmu pun akan terlihat mulus.

Sorot Mata Tajam

Memakai eyeliner

Eyeliner yang tahan lama adalah cara ampuh untuk mendapatkan sorot mata yang tajam. Caranya cukup mudah, oleskan pelembap mata terlebih dahulu, kemudian gunakan base eyeshadow atau concealer. Setelah itu, bingkai mata dengan eyeliner jenis pensil dan lapisi dengan eyeliner cair untuk mempertajam warnanya.

Jemari yang Cantik

Cat kuku glitter

Cat kuku cepat mengelupas memang tak bisa dihindari. Cara mudah agar cat kuku awet adalah dengan memilih jenis cat kuku ber-glitter. Lapisi dengan top coat warna bening. Efek glitter-nya bisa memberi ilusi cat kuku tetap penuh.

Shading Natural dan Tahan Lama

Menggunakan shading yang natural dan tahan lama

Untuk mendapatkan shading yang lebih natural dan tahan lama, gunakan tinted moisturizer terlebih dahulu, kemudian lapisi dengan shading. Samarkan menggunakan bedak tabur dan ulangi shading sekali lagi. Make up di wajahmu pun akan tahan sepanjang hari, sehingga membuat penampilanmu semakin maksimal.

Alis Natural

Memakai alis yang natural

Rapikan dan bentuk bulu alis yang natural, gunakan pensil alis untuk menggambar dan sedikit mempertebal alis. Ingat, sedikit saja ya ladies! Sikat dengan kuas alis untuk membaurkan warna dan semprotkan sedikit hairspray pada sikat untuk merapikan alis sebagai langkah terakhir.

Mata Berbinar

Mata berbinar

Matamu sering terlihat lelah? Ini adalah jurus ampuh untuk mengatasinya. Caranya sangat mudah lho ladies, cukup sapukan eyeliner warna putih pada bagian dalam garis mata bawah. Jangan mengaplikasikan secara berlebih, terutama pada ujung dan pangkal mata.

Perona Pipi Tahan Lama

Menggunakan perona pipi yang tahan lama

Pipi yang merona akan membuatmu semakin cantik dan terlihat fresh. Tidak sulit untuk mendapatkan pipi merona tahan lama, kamu cukup melakukan 5 langkah ini ya:

– Oleskan tinted moisturizer secara merata

– Baurkan perona pipi bentuk cream

– Lapisi dengan alas bedak yang biasa kamu gunakan

– Gunakan bedak seperti biasa

– Terakhir, sapukan blush on berbentuk powder

Warna Bibir yang Solid

Memakai lipstik yang solid

Bingkai bibir dengan pensil bibir yang sewarna dengan bibir ya, ladies. Aplikasikan lipstik seperti biasa. Lalu tempelkan bibir dengan kertas tisu, kemudian bubuhkan bedak tabur. Aplikasikan lipstik sekali lagi kemudian perhatikan bedanya. Warna bibirmu akan terlihat lebih solid. Buktikan saja!

Bulu Mata Lentik

Memakai maskara

Lentik tanpa bulu mata palsu? Siapa takut! Lapisi bulu mata menggunakan maskara. Kemudian celupkan sikat maskara pada bedak tabur, sikatkan pada bulu mata sekali lagi. Kini bulu matamu jadi lentik dan tebal alami.

Alat Make Up Multifungsi

teint blush

Sumber: Id.Ozcosmetics

Kamu harus memiliki teint blush on. Kosmetik ini bisa diterapkan sebagai perona mata dan mewarnai pipi tentunya. Selain hemat, tentu juga sangat praktis bukan, ladies?

 

Artikel: KawaiiBeauty