Perjuangan Lolly Unyu Menembus Dunia Keartisan Ibukota

Dari kampung menuju ibu kota, perjuangan Lolly Unyu untuk menjadi artis tidak lah mudah. Sebelum mulai dikenal seperti sekarang, Lolly sempat dibohongi hingga nekat ke Jakarta. Lolly yang berasal dari Rangkasbitung satu kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten, menuju ke Jakarta karena dijanjikan tampil di hadapan Presiden.

“Awalnya di entertainment itu ya panjang banget ya penuh lika-liku. Awal ke Jakarta itu ada yang ngajak, dia janjiin aku sempat dibohongin lah. Jadi waktu itu aku ikut teater tahun 2012 diajak ke Jakarta, basic-nya latihan teater, bolak-balik Rangkasbitung – Jakarta di Taman Ismail Marzuki. Janjinya kan mau ditampilin nih katanya mau dilihat Pak Presiden pada saat itu,” ucap Lolly Unyu saat bercakap di kantor KapanLagi.com, Tebet, Jakarta Selatan.

Namun ternyata usaha keras dan penampilan Lolly kala itu tidak jadi ditonton oleh Presiden yang katanya sedang sibuk. Karena merasa dibohongi dan malu untuk pulang ke kampung, wanita kelahiran 20 Mei 1991 itu nekat bertahan di kerasnya ibu kota.

“Akhirnya aku malu balik ke kampung malu. Disangkanya udah jadi artis. Setiap aku ke Jakarta udah (heboh) good luck Lolly, salaman satu RW, aku minta doanya ya. Namanya di kampung kan aneh gitu ya haha,” kenangnya.

Lolly Unyu tidak pernah menyerah untuk menjadi artis hingga akhirnya mulai dikenal seperti sekarang. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoLolly Unyu tidak pernah menyerah untuk menjadi artis hingga akhirnya mulai dikenal seperti sekarang. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Di Jakarta, saat itu Lolly tinggal bersama kakaknya di satu kawasan Jakarta Pusat. Namun karena kakaknya memilih resign dari pekerjaan, Lolly pun akhirnya ngekos seorang diri. Untuk pertama kalinya jauh dari orang tua dan hidup mandiri, saat itu tantangan yang dihadapinya cukup berat.

“Karena malu ya aku tetap bertahan di Jakarta, padahal saat itu belum ada pemasukan istilahnya. Aku akhirnya lost contact sama orang yang bohong ini kan. Aku nggak pikirin dari situ aku bersyukur lah, tetap aja dia perantara Tuhan yang buat aku ke Jakarta,” ungkapnya.

Meski tubuhnya cukup mungil, tekat Lolly untuk menjadi artis sangat besar. Beragam cobaan seperti kehabisan uang tidak menyurutkan tekadnya, kerja kerasnya pun mulai terbayar ketika ia diterima untuk bermain dalam satu sinetron.

“Aku nggak putus asa, aku tetap bertahan casting ke sana ke mari sampai aku kehabisan uang. Akhirnya aku kerja bareng komunitas di suatu mall sambil casting-casting. Nah setelah itu akhirnya goal, aku syuting sinetron stripping kurang lebih dua bulan bareng Bang Daus Mini, Bang Ony (Syahrial), (sinetron) Aladin waktu itu. Nah dari situ aku berhenti kerja dan (mulai) di entertainment,” jelasnya.

Lolly Unyu kini telah membintangi sejumlah sinetron dan acara televisi seperti Aladin, Jangka Tingkir dan program Campur-Campur ANTV. Selain itu ia juga aktif bernyanyi di antaranya bergabung dalam band Ucok Baba, di bawah naungan Nagaswara. / — Kapanlagi.com