Inilah Ajang Pencarian Bakat yang Cocok dengan Passion Kamu

Saat ini, tersedia beragam ajang pencarian bakat untuk berkarir di dunia entertainment. Mereka yang bermimpi untuk menjadi artis top tinggal memilih ajang mana yang sesuai dengan passion mereka. Diantara ajang pencarian bakat tersebut adalah:

  1. I Can Sing in Japanese!
  2. Indonesian Idol
  3. Cantik Indonesia
  4. Stand Up Comedy Indonesia

1. I Can Sing in Japanese

Acara ini merupakan sebuah kontes menyanyi yang diadakan oleh Nippon Television Network Corporation. Sesuai dengan namanya, program ini adalah sebuah kontes bakat menyanyikan lagu Jepang untuk para penyanyi Internasional dan juga dapat di ikuti oleh masyarakat di luar negara Jepang.

Acara I Can Sing in Japanese! ini sudah diadakan sejak tahun 2011 dan banyak sekali orang yang antusias dalam mengikuti acara ini, karena acara ini dibebaskan untuk kalangan umum yang berada diluar negara Jepang. Acara ini merupakan wadah bagi para masyarakat di luar Jepang yang senang menyanyikan lagu Jepang dan ingin menjadi penyanyi Internasional.

Pada acara ini, pemenang akan mendapat kontrak dari label terkemuka di Jepang. Disetiap tahunnya akan ada 12-16 orang penyanyi atau kelompok dari seluruh dunia, diundang untuk datang ke Tokyo dan memperlihatkan kemampuan mereka dalam menyanyi kepada para juri profesional, produser dan musisi kenamaan Jepang.

2. Indonesian Idol

Indonesia Idol merupakan salah satu bagian dari serial pencarian bakat “Idol Series” yang paling sukses di beberapa negara dan mengalahkan acara-acara yang mirip dengannya. Acara ini awalnya dipelopori oleh Pop Idol dari Inggris. Di Indonesia, acara Indonesian Idol diadakan oleh RCTI.

Acara Indonesian Idol ini memang memiliki banyak sekali penggemar terutama mereka yang mendukung idolanya saat sedang tampil dalam kontes tersebut.

3. Cantik Indonesia

Cantik Indonesia merupakan semacam ajang bergengsi yang menampilkan pemilihan dan pembentukan seorang wanita cantik menjadi idola baru yang memiliki 3 B (Beauty, Brain, and Behavior).

Proses penjaringan atau audisi dilaksanakan di 7 kota besar di Indonesia, yang meliputi: Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang dan Jakarta. Seluruh kandidat yang terpilih akan menjalani tahap selanjutnya. Audisi akan dipromosikan melalui radio, majalah, iklan TV, website dan media promo lainnya.

Audisi direncanakan berlangsung selama 2 hari di setiap kota. Peserta yang lolos seleksi hari pertama akan mengikuti audisi lanjutan di hari kedua, dengan kata lain hari kedua tidak ada apabila peserta tidak lolos seleksi di hari pertama.

Kandidat yang lolos akan dibawa ke Jakarta untuk menjalani pelatihan cantik. Selama masa pelatihan, panitia mendatangkan instruktur dari berbagai bidang ilmu untuk menggali potensi para kandidat dan memberikan workshop di kelas.

Sesuai dengan namanya, program ini spesial diperuntukkan bagi kaum hawa yang berusia antara 16 hingga 23 tahun, belum menikah, punya tinggi badan minimal 160 cm, bentuk tubuh proporsional, sehat jasmani dan rohani, berwajah menarik (cantik), berwawasan luas, bersedia mengikuti `pelatihan cantik` selama 10 pekan serta mempersiapkan diri untuk unjuk bakat (hobby) di depan dewan juri.

4. Stand Up Comedy Indonesia

Stand Up Comedy Indonesia adalah ajang pencarian bakat yang satu ini meruapakan salah satu yang paling dinanti karena memang tujuan dari kontes bakat ini adalah menghibur orang-orang dengan cara membawakan topik-topik yang lucu sehingga membuat orang yang melihatnya tertawa terbahak-bahak. Namun kalian tidak akan ditemani siapapun melainkan hanya melucu sendirian dengan cara berdiri didepan para penonton.

Kontes bakat ini juga dapat diikuti audisinya di seluruh kota-kota di tanah air seperti Bandung, Jakarta, Medan, Makasar dan lain-lain. Berkat acara Stand Up Comedy akhirnya banyak komunitas stand up yang menamakan kelompok mereka berbeda-beda, tentunya hal ini sangat positif mengingat untuk menjadi seorang komika yang beridiri Stand Up tidak mengeluarkan uang sepeserpun.

Banyak para komika yang muncul dari ajang Stand Up Comedy Indonesia yang diadakan oleh Kompas TV diantaranya Ernest Prakasa, Ryan Adriandhy, Mongol, Dodit Mulyanto yang sukses berkarir di dunia entertainment. Rating di acara ini juga terbilang bagus sehingga membuat banyak acara yang mengambil tema serupa contohnya stand up comedy academy yang disiarkan di Indosiar.

Juri yang dihadirkan di Stand Up Comedy Indonesia tentunya sudah berpengalaman dalam bidang ini yaitu Raditya Dika, Indro Warkob, Feni Rose dan beberapa bintang tamu yang selalu berbeda-beda. Seiring dengan kesuksesan program ini maka tand Up Comedy Indonesia mencapai season ke-7. Acara ini sendiri awalnya di ikuti sebanyak 13 peserta, namun format tersebut berubah menjadi 18 peserta yang akan menjalani babak demi babak setiap minggunya.

Para konsestan ditantang untuk menunjukan keahliannya melucu didepan para penonton yang memenuhi studio Kompas TV dimana nasib para peserta berada ditangan juri yang menjadi komentator disetiap penampilan peserta komika dipandu juga dengan host yang berbeda-beda setiap season’nya salah satunnya adalah Panji Pragiwaksono.

Jadi, bagi kamu yang ingin sukses mengejar mimpi di dunia keartisan, rajin-rajin saja mengikuti Ajang Pencarian Bakat, mencari Daftar Kontes Bakat atau ikut Program Acara The Master, Acara Stand Up Comedy Indonesia, Kontes Stand Up Comedy Indonesia, ajang pencarian bakat cipta lagu, ajang kontes menyanyi jepang, Ajang Pencarian Bakat Indonesia, Acara The Voice Kids Indonesia, Acara TJunior Master Chef Indonesia, Acara StarDut, Acara The Dance Icon Indonesia, Acara The Master Junior, american idol atau Acara The Remix.

Sumber: Kontes bakat