Dewi Sandra: Pekerja Seni dan Film Tidak Perlu Takut untuk Berhijab

Dewi Sandra membuktikan jika berhijab tak mengurangi pekerjaannya sebagai seorang pelakon. Terbukti, Dewi Sandra sukses memerankan sosok Aisyah di film Ayat-Ayat Cinta 2.  Namun diakui mantan istri Glenn Fredly tersebut, saat memutuskan untuk berhijab membuat ia tak akan banyak mendapat tawaran berakting.

Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi pembicara di Road to Wardah Inspiring Movie Competition, Sabtu (3/3/2018). “Untuk yang berhijab kan kita punya limited edition sendiri, mungkin script tidak sebanyak kayak teman-teman lainnya yang tidak berhijab, tapi ini yang menjadi menarik,” ucapnya.

Dewi Sandra menambahkan, perkembangan industri film saat ini dengan tema yang beragam membuat wanita berhijab tetap mendapatkan tempat khusus di industri.

Nilai Tawar Dewi Sandra

“Khususnya film-film yang ada aksen muslimnya mulai juga bertumbuh, banyak juga orang menganggap bahwa ini ada satu tempat, kalau nggak di isi nggak seru nih kayaknya,” sambung Dewi Sandra.

Meski begitu, Dewi Sandra pun percaya selalu ada tempat bagi para wanita berhijab yang ingin terjun di industri perfilman tanah air. Meski masih terbatas, namun wanita berhijab diyakini selalu memiliki nilai tawar tersendiri di industri film tanah air.

“Apapun genrenya, apapun filmnya, pasti ada sesuatu untuk setiap orang. jadi memang gue nggak bisa ambil semuanya kok dan gue juga nggak mau ambil semuanya. Mari kita berbagi sesama dan kalau itu emang jodoh kan pasti ada jodoh-jodoh lainnya,” pungkas Dewi Sandra.

Sumber: Bintang.com